Memilih Pinjaman Online
Memilih Pinjaman Online
Fintech

Cara Memilih Pinjaman Online yang Aman Bagi Para Milenial 2021

Saat ini proses pinjaman uang sudah semakin mudah dan cepat, tentu semua itu seiring hadirnya perusahaan fintech. Sebelum adanya perusahaan finansial teknologi pinjaman online, opsi paling mudah adalah pinjaman dari bank, rentenir, dan kerabat keluarga. Nah, dengan adanya perusahaan fintech maka pinjam uang lebih mudah, cukup hanya mengandalkan smartphone.

Memilih Pinjaman Online

Memilih Pinjaman Online

Memang Harus Cermat Dalam Memilih Pinjaman Online

Saat ini kemudahan yang ditawarkan fintech populer dan trend di generasi milenial. Memang berkat adanya perusahaan finansial teknologi ini mampu menjadi solusi keuangan terbaik bagi masyarakat.

Sebagai generasi milenial anda tidak boleh ketinggalan informasi terkait perkembangan fintech di Indonesia. Dimana perusahaan ini terus berkembang dan bertambah, hingga 10 Januari 2021 sudah terdaftar 149 perusahaan dan sudah berizin di OJK.

Jadi demi mengurangi resiko penipuan, Otoritas Jasa Keuangan telah menghimbau untuk menggunakan jasa fintech lending yang sudah mengantongi izin dari OJK. Kalau anda tidak paham bisa kontak OJK dengan telepon 157 dan WA 081 157 157 157. Hal ini bertujuan untuk mengecek status izin perusahaan tersebut.

Pada tahun 2021 ini penambahan 4 perusahaan fintech yang sudah mendapatkan izin OJK yaitu PT Uangme Fintek Indonesia, PT Rezeki Bersama Teknologi, PT Kuai Kuai Tech Indonesia, dan PT Stanford Teknologi Indonesia.

Demi memberikan kemudahan dalam melayani nasabah, OJK telah melakukan pembaruan sistem elektronik yaitu penambahan sistem operasi android (BBX FINTECH). Selain itu agar anda tidak menjadi korban penipuan, silahkan simak beberapa tips aman dalam memilih perusahaan fintech 2021.

  1. Memilih pinjaman online yang terpercaya

Langkah pertama silahkan memilih fintech yang sudah terdaftar dan diberi izin operasi oleh OJK. Pastikan tidak mudah tergiur dengan proses mudah, namun belum terdaftar di OJK. Kalau dilanjutkan anda bisa mengalami kerugian yang banyak. Anda bisa melakukan pengecekan di situs ojk.go.id.

  1. Memilih fintech yang menawarkan berbagai kemudahan

Ketika anda terpaksa harus meminjam uang itu hal yang wajar karena setiap orang pasti butuh bantuan finansial. Ketika melakukan pinjaman secara online pastikan memilih perusahaan fintech yang menawarkan berbagai kemudahan.

Semua itu bisa anda dapatkan ketika menggunakan perusahaan yang resmi dan profesional. Ketika memilih yang resmi pastinya segala ketentuan seperti besar bunga akan normal dan bahkan bisa lebih rendah dibandingkan lainnya. Bahkah bagi pelanggan pertama berkesempatan mendapatkan bunga 0% untuk cicilan bulan pertama.

  1. Memilih perusahaan fintech yang menawarkan keuntungan

Sebagai peminjam anda harus jeli memilih perusahaan fintech yang menawarkan berbagai keuntungan. Salah satunya menawarkan suku bunga rendah dan mendapatkan bonus saat disiplin melakukan pembayaran cicilan. Tentu ini akan menguntungkan karena selain mendapatkan dana pinjaman, anda mendapatkan bonus.

  1. Rutin melakukan pembayaran

Sebagai peminjam, anda memiliki kewajiban untuk membayar cicilan secara rutin. Ketika disiplin membayar cicilan maka anda terhindar dari denda cicilan. Selain itu track record anda akan bagus dan tidak termasuk catatan hitam.

Bahkan ada sebagian perusahaan fintech yang menawarkan tepat waktu membayar cicilan berkesempatan mendapatkan undian hadiah. Jadi intinya disini adalah dengan mengatur keuangan yang tepat anda bisa lakukan pembayaran cicilan dengan lancar dan lunas tepat waktu. Anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah yang totalnya jutaan.

Pastinya kalian harus memilih pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Jangan malu untuk mendapatkan dukungan dana, anda bisa mengatasi masalah keuangan dengan melakukan pinjaman online di perusahaan fintech yang terpercaya.

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Fintech

Leave a reply

Your email address will not be published.